Clyne Tak Masuk Skuat Liverpool di Liga Champions, Ini Penjelasan Klopp

Football5star.com, Indonesia – Liverpool secara mengejutkan tidak memasukan pemain andalan mereka, Nathaniel Clyne dalam skuat menghadapi Liga Champions musim ini. Manajer The Reds, Juergen Klopp, mengungkapkan bahwa alasannya adalah Clyne mengalami cedera paha dan harus menepi dalam waktu yang lama.

“Nathaniel sedang bekerja keras dengan rehabilitasinya. Kami terus mencermati kemajuannya. Tapi kenyataannya adalah kita melihat beberapa kemungkinan, saat ia belum kembali dan waktu seleksi,” ungkap Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool, Selasa (5/9/2017).

“Saya diberitahu itu akan lebih lama, lebih dari hanya beberapa minggu. Jadi kami akan terus memantau dan menilai,” tambah mantan pelatih FSV Mainz 05 itu.

Sejak didatangkan pada 2015 dari Southampton, Clyne jadi pilar utama Liverpool pada posisi bek sayap kanan. Ia menggantikan Glen Johnson yang hengkang ke Stoke City. Musim lalu, Clyne bermain dalam 37 pertandingan di Liga Inggris.

Ia hanya satu kali absen saat menghadapi Manchester United di Old Trafford pada Januari lalu. kala Itu posisinya digantikan oleh pemain muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, dan timnya sanggup mencuri satu poin di kandang MU.

Kemungkinan besar Alexander-Arnold akan diplot Klopp mengisi kekosongan posisi tersebut. Pemain berusia 18 tahun itu tampil baik bahkan menciptakan satu gol saat babak play-off Liga Champions hadapi Hoffenheim.

Lalu ada juga Joe Gomez yang bisa bermain di posisi itu meski peran utamanya adalah bek tengah. Gomezj juga tampil baik kala Liverpool membantai Arsenal 4-0 beberapa waktu yang lalu.

 

Comments
Loading...