Coach Indra Beberkan Alasan Kalah dari Thailand

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Indonesia secara mengejutkan takluk dengan skor telak saat melawan Thailand. Bertanding di Stadion My Dinh pada Jumat, 22 Maret 2019, anak asuh Indra Sjafri ini takluk dengan skor 4-0.

Coach Indra membeberkan alasan kekalahan telak dari tim yang berjuluk Changsuek tersebut. Ia merasa kekalahan tersebut tidak disebabkan oleh tidak bisa dimainkannya Ezra Walian. Mantan pelatih Bali United itu merasa anak asuhnya tak bermain baik dan itu menjadi alasan kekalahan telak dari Thailand.

“Tidak sama sekali, jadi bukan karena itu (Ezra tidak dimainkan). Tetapi memang penampilan tim kami pada sore hari ini banyak para pemain yang dalam kondisi di bawah performa. Jadi tim atau game plan kami tidak berjalan dengan baik,” kata Indra dilansir Football5star dari laman resmi PSSI.

Kalah Telak, Peluang Indonesia Menipis - Football5star - Antara
Antara

Kekalahan dari Thailand murni karena taktik permainan Thailand yang membuat permainan Indonesia tak optimal. Instruksi Indra Sjafri pada babak pertama tak berjalan lantaran tekanan yang diberikan Thailand membuat pemainnya tak bisa bergerak bebas.

“Dari babak pertama kami ditekan dan anak-anak tidak bisa keluar dari tekanan itu. Makanya kami kesannya lebih bertahan. Padahal kami sudah setting, saat menyerang itu berasal dari gelandang sehingga tidak perlu lagi balik bola dari lini satu (pertahanan). Tapi kami tetap ditekan dan kami harus menyesuaikan dalam situasi-situasi tersebut,” jelas Indra Sjafri.

Kekalahan dari Thailand disikapi dengan melakukan evaluasi. Menurut sang pelatih, perubahan dilakukan demi meraih hasil maksimal melawan Vietnam pada Minggu, 24 Maret 2019 pukul 20.00 WIB.

“Tentu akan ada perubahan saat kami melakukan pertandingan nanti lawan Vietnam. Kami akan berjuang maksimal demi meraih kemenangan melawan Vietnam,” ujar Indra Sjafri.

Comments
Loading...