Cole Ingin Kisah Christensen Kembali Terulang

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Joe Cole berharap, kisah Andreas Christensen dapat menjadi inspirasi bagi para pemain muda Chelsea. Menurutnya, Christensen merupakan salah satu pemain terbaik Chelsea musim lalu.

Musim lalu, Christensen berhasil menjadi salah satu pemain kesayangan dari Antonio Conte. Bahkan, ia sanggup menggeser posisi Gary Cahil di jantung pertahanan The Blues. Total, pemain asal Denmark itu bermain sebanyak 40 kali di semua kompetisi musim lalu.

Andreas Christensen, Chelsea
Independent

“Di era sepak bola modern, manajer selalu mendapatkan tekanan yang sangat besar. Mungkin, hal tersebut menjadi penyebab mengapa mereka tak mempercayai para pemain muda. Para pemain muda perlu memiliki kualitas yang sangat mumpuni apabila mereka ingin menembus tim utama,” tegas Cole dilansir dari Football London.

“Para pemain muda Chelsea mungkin berpikir bahwa mereka tak akan mendapatkan kesempatan. Namun lihatlah Christensen. Selama 2 musim bermain di Jerman, ia mampu tampil gemilang dan saat ini berhasil menjadi anggota tim utama yang dimainkan secara reguler.”

Kisah dari Christensen diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi para pemain muda The Blues. Khususnya Ruben Loftus-Cheek yang bermain apik bersama Crystal Palace musim lalu. Bahkan, Loftus-Cheek berhasil menjadi salah satu pemain yang dibawa Inggris untuk berlaga di Piala Dunia.

Musim depan, pemain 22 tahun itu diharapkan dapat melanjutkan performa gemilangnya dibawah Maurizio Sarri. Mantan pelatih Napoli itu juga diprediksi akan meninggalkan sistem 3 bek yang digunakan oleh Conte dalam 2 musim terakhir.

Comments
Loading...