Cole Minta Chelsea Bersabar dengan Sarri

Football5star.com, Indonesia – Kursi kepelatihan Maurizio Sarri digoyang setelah Chelsea takluk dengan skor telak, 4-0 dari Bournemouth meskipun di pertandingan selanjutnya mereka menang telak 5-0 atas Huddersfield. Ashley Cole mengeluarkan pendapatnya dan ia minta Chelsea bersabar dengan Sarri.

Pemain Derby County ini merasa para pemain Chelsea belum sepenuhnya memamahi filosofi sepak bola ala Sarri yang dikenal dengan Sarriball. Cole begitu mengerti filosofi Sarriball karena ia sempat bermain di Italia bersama AS Roma pada musim 2014 hingga 2016.

“Saya belum berpikir dia di bawah tekanan. Dia datang ke Chelsea dan mencoba untuk menempatkan filosofinya di sana. Saya pikir itu tergantung pada para pemain juga, mereka harus bereaksi dan memahami bagaimana Sarriball bermain,” ungkap Cole dikutip Football5star dari Sky Sports.

Ketika masih bermain di AS Roma, Ashley Cole melihat sendiri bagaimana cara kerja Sarriball. Membangung serangan dari kaki ke kaki dan berawal dari penjaga gawang.

Cole Sebut Dua Pelatih Terbaik Chelsea Versinya - Football5star - Joe
Joe

“Saya menonton ‘Sarriball’ di Napoli ketika saya berada di Italia. Sepak bola yang mereka mainkan dari belakang dengan kiper itu luar biasa. Sekarang, semua pemain harus bermain dengan itu,” tambahnya.

Menurut mantan pemain Arsenal ini, permainan ala Sarriball akan berjalan dengan sempurna jika semua pemain memiliki kepercayaan diri. Itulah yang Ashley Cole lihat kala masih bermain melawan Napoli di Italia.

“Saya pikir itu bermuara pada kepercayaan diri. Para pemain Napoli tahu bagaimana ia ingin mereka bermain, mereka memiliki kepercayaan diri untuk memainkannya dari belakang dan mereka bermain dengan filosofi.

“Sarri perlu mendapat sedikit waktu. Saya pikir dia bisa membawa sepakbola Italia yang mengasyikkan itu ke Inggris bersama Chelsea, tetapi mereka (pemain) juga harus mengikutinya.”

Comments
Loading...