Collina Ungkap Alasan Hengkang dari UEFA

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Pierluigi Collina akhirnya membuka suara setelah resmi mengundurkan diri dari posisinya di komisi wasit UEFA. Menurutnya, UEFA saat ini membutuhkan perubahan baru.

Collina mengundurkan diri dari posisinya pada awal Agustus lalu. Mantan wasit asal Italia itu telah 8 tahun mengemban jabatan sebagai ketua komisi wasit. Posisinya sebagai kepala komisi wasit digantikan oleh mantan wasit asal Italia lainnya, Roberto Rosetti.

“Saya memutuskan untuk mundur dari UEFA karena sudah saatnya komisi wasit melakukan perubahan. Tidak ada pihak yang berusaha mempengaruhi keputusan saya untuk mundur. Bahkan, UEFA sempat meminta saya untuk memikirkan kembali keputusan saya,” kata Collina kepada La Gazzetta Dello Sport.

Dalam kesempatan yang sama, pria 58 tahun itu juga mengatakan bahwa Video Assistant Referee (VAR) akan membawa manfaat yang besar untuk sepak bola. Ia pun berharap seluruh kompetisi sepak bola di dunia segera menggunakan VAR untuk meminimalisir kesalahan dari wasit.

Barcelona dan Sevilla sepakai VAR dipakai di Piala Super Spanyol (football5star.com / besoccer.com)
besoccer.com

“Saya yakin VAR akan menjadi bagian penting dari sepak bola di masa depan. Saat ini, kita hidup di zaman dimana seluruh kegiatan manusia sangat bergantung kepada teknologi. Sebenarnya, kami sudah berusaha mengurangi kesalahan wasit dengan menggunakan goal line technology,” lanjut pria berkepala plontos itu.

“Tak ada wasit yang menyukai kritik akibat membuat kesalahan. Atas dasar itu, maka dunia sepak bola harus mulai berubah.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More