Comeback Gila Lawan Krasnodar, Sevilla Guratkan Sejarah

Football5Star.com, Indonesia – Sungguh gila Sevilla saat menjamu FC Krasnodar pada matchday III Liga Champions. Di kandang sendiri, mereka comeback dari ketertinggalan 1-2 pada babak pertama dan meraih kemenangan 3-2. Gilanya, itu dilakukan dengan hanya 10 pemain di lapangan.

Comeback gila itu jadi catatan sejarah di Liga Champions. Sebelum ini, tak ada tim yang mampu bangkit saat tertinggal pada babak pertama dan bermain dengan 10 pemain sepanjang babak kedua. Hal itu dikonfirmasi dua pakar statistik, Alexis Martin-Tamayo dan Pedro Martin.

Sevilla sepertinya akan menelan kekalahan pertama di Liga Champions musim ini saat menjamu Krasnodar. Baru 21 menit laga berjalan, mereka sudah tertinggal 0-2. Magomed Suleymanov menjebol gawang Tomas Vaclik pada menit ke-17. Lalu, Marcus Berg menggandakan keunggulan 4 menit kemudian lewat eksekusi penalti.

Los Nervionenses baru dapat membuat gol balasan jelang babak pertama usai berkat sundulan Ivan Rakitic. Namun, derita ternyata belum berakhir. Lima menit memasuki injury time babak pertama, kapten Jesus Navas diganjar kartu merah gara-gara menjegal Kristoffer Olsson saat melakukan serangan balik.

Sevilla Bangkit Berkat En-Nesyri

Titik balik Sevilla terjadi saat pelatih Julen Lopetegui memasukkan Youssef En-Nesyri pada menit ke-60 dengan menggantikan gelandang Joan Jordan. Hanya perlu sembilan menit, striker asal Maroko itu menyeimbangkan keadaan dengan memanfaatkan kesalahan Kaio.

Pada menit ke-72, En-Nesyri mengantar Los Nervionenses membuat comeback gila. Berawal dari tendangan bebas Rakitic yang coba disambar Luuk de Jong dan membentur tiang gawang, En-Nesyri menyambut bola muntah dengan tendangan keras yang membuat kedudukan jadi berbalik 3-2.

Youssef En-Nesyri jadi pahlawan Sevilla saat menang 3-2 atas FC Krasnodar pada matchday III Liga Champions.
diariodesevilla.es

Menurut Ivan Rakitic, comeback gila itu tak terlepas dari mentalitas Los Nervionenses yang bagus. “Kepercayaan diri dan keberanian tim ini memang mengesankan. Kami pantas meraih ini,” kata dia selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari Diario de Sevilla. “Tim ini punya nyali luar biasa.”

Hal itu diamini Julen Lopetegui. “Tim menunjukkan mentalitas bagus untuk menang. Saya senang dengan karakter, semangat, dan usaha dari para pemain. Ini luar biasa. Kami punya banyak kesempatan mencetak gol dan meraih target untuk memenangi laga,” ucap pelatih Sevilla itu dengan bangga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More