Comeback Lawan Aston Villa, Emery Sanjung Mental Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Arsenal sukses membalikkan keadaan untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 di Stadion Emirates, Minggu (22/9/2019). Kemenangan ini pun membuat Unai Emery bahagia.

Arsenal sempat dikejutkan oleh gol Aston Villa yang dicetak John McGinn pada babak pertama. Sempat menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Nicolas Pepe, tuan rumah kembali tertinggal melalui Wesley Moraes.

The Gunners kemudian bangkit di 10 menit terakhir laga dan berhasil mencetak gol kemenangan melalui Calum Chambers dan Pierre-Emerick Aubameyang. Daya juang inilah yang membuat Unai Emery menyanjung mentalitas anak asuhnya.

@Arsenal

“Hari ini pemain menunjukkan karakter yang luar biasa. Kami bermain dengan 10 orang dan itu tidaklah mudah. Kami kehilangan kendali sepanjang laga, tapi kami berhasil memenangkan pertandingan karena pemain menunjukkan mental juara. Kami berani mengambil risiko untuk menang hari ini,” kata Emery seperti dilansir situs resmi klub, Minggu (22/9/2019).

“Semangat para pemain untuk menang tidak perlu diragukan lagi. Begitu pula dengan pendukung kami yang membuat perjuangan pemain di lapangan jadi ebih muda. Hari ini kami menunjukkan dua hal, yaitu karakter dan hubungan pemain dengan suporter di tribun,” sambungnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Meriam London naik ke peringkat keempat klasemen Premier League. Mereka kini mengumpulkan 11 poin, hanya kalah selisih gol dari Leicester City yang berada satu tingkat di atasnya.

Comments are closed.