Conceicao: Main Tanpa Penonton Seperti Makan Salad Tanpa Minyak

Football5star.com, Indonesia – Kembali bergulirnya Liga Portugal Juni mendatang tidak membuat Sergio Conceicao sepenuhnya puas. Pelatih FC Porto tak bisa membayangkan bertanding tanpa kehadiran penonton di stadion.

Liga Portugal akan bergulir lagi Kamis (4/6/2020) dinihari WIB. Porto selaku juara bertahan akan bertandang ke Famalicao. Dan seperti yang sudah ditetapkan federasi sepak bola Portugal, seluruh pertandingan pada sisa musim ini akan berlangsung tanpa penonton.

Bagi Sergio Concaicao, bermain tanpa penonton akan terasa sangat hambar. Baginya, bermain tanpa dukungan suporter sama seperti makan salad tanpa minyak.

impala.pt

“Akan berbeda bermain tanpa penonton. Ini seperti membuat salad tanpa bumbu atau makan salad tanpa minyak, cuka, dan garam. Tentu tidak akan sama. Kami harus masuk ke lapangan dengan keinginan yang sama seolah stadion dipenuhi fan,” kata Conceicao seperti dilansir AS, Rabu (3/6/2020).

“Dorongan semangat pemain dari tribun jelas sudah hilang. Ini sesuatu yang baru, tapi kami harus melihat situasi dan rekomendasi yang sudah dibuat dan kami harus menghadapinya,” ia menambahkan.

Terlepas dari hal tersebut, mantan pemain Lazio dan Inter Milan menegaskan bahwa terhentinya kompetisi selama hampir dua bulan tidak mengendurkan persiapan tim. Bahkan menurutnya, para pemain tetap berlatih keras selama libur kompetisi.

“Kami tidak pernah berhenti berlatih. Pemain tidak ada yang libur dan kami bekerja sepanjang hari. Kami ingin menunjukkan siapa kami dan kami ingin membuktikan bahwa kami akan tetap memberikan yang terbaik di lapangan,” tutup Sergio Conceicao.

PortoSergio Conceicao