Conceicao Tak Menyangka Casillas Kena Serangan Jantung

Football5star.com, Indonesia – Serangan jantung yang dialami Iker Casillas saat sedang latihan bersama FC Porto mengejutkan banyak pihak. Tidak terkecuali pelatihnya, Sergio Conceicao, yang tak menyangka jika tumbangnya sang kiper hampir merenggut nyawanya.

Conceicao mengatakan dirinya sempat melanjutkan latihan 15 menit setelah Casillas mengalami masalah jantung. Keputusan itu ia ambil karena berpikir sakit kiper legendaris Spanyol itu tidak berbahaya.

Baru setelah tim dokter melakukan pemeriksaan intensif mantan pemain Inter Milan itu terkejut melihat kondisi sebenarnya Casillas. “Harus saya akui awalnya tidak ada yang menganggap itu sebagai sesuatu yang serius,” ujarnya seperti dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Sabtu (4/5/2019).

casillas kena serangan jantung
dailymail.co.uk

“Kami sedang berlatih dan Iker melakukan jenis latihan lain, jadi kami terus berlatih selama 15 hingga 20 menit setelah dia bermasalah. Tapi ketika dokter memberi tahu saya apa yang terjadi setengah jam kemudian. Setelah itu kami langsung khawatir dan melihat kondisinya,” sambungnya.

Saat ini kiper yang sudah berseragam FC Porto sejak 2015 lalu masih berada di rumah sakit. Kendati sudah melalui masa kritis, ia masih membutuhkan waktu istirahat yang cukup sebelum kembali bermain.

Akibat kejadian ini, beberapa pesepak bola seperti Pepe Reina, Lionel Messi, serta Fabio Cannavaro mengucapkan dukungan untuk kesembuhan Casillas. Tidak hanya pemain, beberapa klub juga mendoakan kiper 35 tahun itu agar bisa segera bermain lagi.

Comments
Loading...