Conte Adalah Messi Versi Pelatih

Football5star.com, Indonesia – Bek Inter Milan, Alessandro Bastoni, menilai La Beneamata kini berada di jalur yang benar bersama Pelatih Antonio Conte. Di mata dia, Conte adalah pelatih kelas dunia.

Prestasi Conte sejak latih Juventus pada 2011 patut diacungi jempol. Ia adalah pionir kebangkitan Bianconeri setelah kasus calciopoli. Dia juga mempersembahkan tiga gelar juara Serie A.

Pada 2014, ia memutuskan hengkang dari Juventus untuk melatih Timnas Italia selama dua musim. Meski tak menghasilkan gelar, pria berumur 50 tahun tersebut mampu mengantar Gli Azzuri melaju hingga semifinal Piala Eropa 2016.

Conte melanjutkan kiprahnya di Inggris bersama Chelsea. Ia juga menyumbangkan gelar Liga Inggris dan Piala FA. Musim ini, Conte merapat ke Inter dan membawa La Benemata meraih dua kemenangan dari dua laga.

Romelu Lukaku - Antonio Conte - Inter Milan - Irish Independent
Getty Images

“Semua orang sangat memuji Conte dan saya hanya menerima konfirmasi betapa hebatnya dia. Sejauh yang saya ketahui, Conte adalah Messi-nya versi pelatih,” kata Bastoni kepada Gazzetta dello Sport.

“Dia fenomenal, memiliki ide sepak bola yang luar biasa dan selalu ingin menyerang. Jadwal latihan memang sangat sulit, tetapi begitu juga Gian Piero Gasperini ketika saya bermain untuk Atalanta.”

“Perbedaannya adalah kami berlatih di Tiongkok selama musim panas dan kelembabannya luar biasa, jadi saya akui itu membuat saya sangat menderita. Tetapi ketika tingkat kualitas naik, Anda harus meningkatkan permainan Anda untuk memenuhi itu.”

“Tidak ada gunanya menyangkal, kami ingin mengubah pencapaian dari musim-musim sebelumnya. Kami memiliki pelatih dan pasukan untuk melakukan itu, tetapi harus membuktikannya satu pertandingan ke pertandingan lain,” Bastoni menambahkan.

Comments
Loading...