Conte Akui Beruntung Masukkan Batshuayi di Babak Kedua

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, memuji penampilan pemainnya, Michi Batshuayi yang bermain baik saat laga menghadapi Watford pada pekan kesembilan Liga Inggris, Sabtu (21/10/2017). Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Stamford Bridge, The Blues menang 4-2.

chelseafc.com

Batshuayi sejatinya bermain sebagai pemain pengganti pada pertandingan tersebut. Ia masuk pada menit ke-61 menggantikan Alvaro Morata. Terbukti, ia mampu mencetak dua gol di laga tersebut.

Gol pertama Batshuayi bukukan sebagai penyama kedudukan. Sedangkan yang kedua membuat Chelsea menang dengan skor 4-2. Pemain asal Belgia itu bahkan punya catatan unik. Selama tiga kali bertemu Waford, ia telah membobol gawang tim tersebut sebanyak empat kali.

Conte mengakui bahwa terkadang melakukan pergantian pemain adalah sebuah perjudian. Namun, Perjudiannya kali ini itu mampu membuat timnya meraih tiga poin di kandang sendiri.

“Pergantian pemain terkadang bekerja efektif, namun terkadang tidak berhasil. Penting bagi pelatih untuk memahami saat yang tepat jika ada situasi untuk memperbaiki dan mengubahnya,” ujar Conte seusai pertandingan, Sabtu (21/10/2017).

“Saya senang dengan Michy karena dia mencetak dua gol. Namun dampak yang ia berikan saat pertandingan sangat menakjubkan. Sama seperti Willian dan Zappacosta. Sejujurnya saya senang dengan performa para pemain yang saya ganti,” ungkapnya.

“Terkadang saat Anda bermain tiga pertandingan berturut-turut dan bermain pemain yang sama, Anda harus membuat keputusan penting. Terkadang mereka bekerja, terkadang tidak. Saya beruntung kali ini,” pungkas mantan pelatih Juventus tersebut.

Comments
Loading...