Conte Akui Dirinya Dibuat Frustrasi Oleh Swansea

Football5Star.com, Indonesia – Antonio Conte, manajer Chelsea, mengakui dirinya dibuat frustrasi oleh Swansea City dalam laga di Stamford Bridge, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB. Sampai-sampai, dia harus diusir wasit Neil Swarbrick karena mengungkapkan rasa frustrasinya dengan menghardik ofisial keempat, Lee Mason.

Conte mengaku frustrasi karena Swansea kerap membuang-buang waktu. Itu sebabnya dia melancarkan protes kepada Mason hingga akhirnya diusir ke tribun Stamford Bridge. Namun, dia menegaskan, dirinya sudah meminta maaf kepada Swarbrick dan Mason usai pertandingan.

Antonio Conte saat protes kepada Lee Mason.
standard.co.uk

“Saya harus meminta maaf atas apa yang terjadi saat pertandingan. Pada babak pertama, saya melihat Swansea membuang-buang waktu. Saya sampaikan itu berulang kali kepada ofisial keempat. Namun, saya tak melihat ada perubahan sepanjang babak pertama. Situasi itu membuat saya frustrasi,” terang Conte seperti dikutip London Evening Standard.

Meskipun menuding kubu lawan berlaku tak semestinya dan pengadil juga tak memberikan hukuman setimpal, manajer asal Italia itu tetap mengaku bersalah. “Sangat jelas saya melakukan kesalahan,” tegas manajer Chelsea itu. “Saya ulangi, kesalahan ada pada diri saya, bukan pada ofisial keempat. Saya meminta maaf atas hal itu.”

Gara-gara hukumanyang dijatuhkan Swarbrick, Conte pun hanya bisa menonton aksi anak-anak asuhnya di ruang ganti. Dia mengaku beruntung karena tetap bisa memantau lewat kamera taktik yang terpasang di stadion. Namun, dia mengaku tak nyaman.

“Menonton pertandingan di monitor dan tak bisa berkomunikasi dengan para pemain sungguhlah aneh. Itu sangat berat bagi saya,” terang mantan pelatih Juventus itu.

Meskipun tanpa sang manajer pada babak kedua, The Blues tetap bisa meraih kemenangan meski hanya dengan skor 1-0. Gol tunggal Chelsea dicetak oleh bek Antonio Ruediger pada menit ke-55 menyusul kemelut di kotak penalti Swansea. Kemenangan itu membuat mereka tetap berada di posisi ke-3 dengan raihan 29 poin.

Comments
Loading...