Conte Akui Hazard Belum Pantas Dapatkan Ballon d’Or

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui bahwa winger Eden Hazard memang belum pantas meraih Ballon d’Or. Menurutnya, Hazard baru bisa mendapatkan penghargaan tersebut jika telah memenangi pelbagai titel juara di level klub dan tim nasional.

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memenangi Ballon d’Or 2017 pada Jumat (9/12/2017). Ini merupakan Ballon d’Or kelima sepanjang kariernya. Sedangkan Hazard, yang juga masuk ke dalam daftar nominasi, hanya berada di peringkat ke-19.

Conte optimistis bahwa winger asal Belgia tersebut memiliki potensi untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Namun, ia menilai bahwa Hazard masih harus meraih lebih banyak trofi untuk bisa mendapatkan Ballon d’Or.

n'golo kante, antonio conte, chelsea

“Jika Anda menginginkan Ballon d’Or, Anda harus memenangi banyak trofi, seperti liga, Liga Champions, Piala Dunia, atau Piala Eropa. Seorang pemain top harus memiliki ambisi untuk menjuarai Liga Champions atau Piala Dunia. Jika tidak, ia sama seperti pemain-pemain lainnya,” tutur Conte seperti yang dikutip Sky Sports.

“Eden masih muda. Ia memiliki potensi untuk terus berkembang dan menjadi salah satu pemain terbaik,” ujar dirinya.

Lebih lanjut, pria asal Italia tersebut juga memberikan pujian kepada gelandang N’Golo Kante, yang menempati peringkat ke-8 dalam daftar nominasi Ballon d’Or. Ia menjadi pemain Premier League dengan peringkat tertinggi.

“Finis di peringkat ke-8 Ballon d’Or untuk seorang pemain seperti Kante tidaklah mudah. Ini merupakan hasil yang hebat,” kata Conte.

“Saya merasa bangga. Saya pikir orang-orang memahami kapasitasnya. Ia adalah seorang pemain luar biasa. Bagi saya, ia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa di posisinya,” ucap dirinya.