Conte Bela Keputusannya Soal Cadangkan Batshuayi

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, membela keputusannya soal tak memainkan Michy Batshuayi sebagai starter saat The Blues bermain imbang dengan Everton, akhir pekan lalu.

Chelsea bermain imbang 0-0 saat tandang ke Goodison Park, menghadapi Everton, Sabtu (23/12/2017). Dalam laga itu, Conte tak bisa memainkan Alvaro Morata yang terkena skorsing.

Michy Batshuayi, Chelsea, Liga Inggris, Premier League, Football5star
Getty Images

Sebagai gantinya, ia memasang Eden Hazard, Pedro dan Willian di lini depan. Ketiganya bukanlah striker target man seperti Morata. Sebenarnya, masih ada Batshuayi di bangku cadangan. Namun, Conte baru memainkannya di menit 71.

“Jangan lupa Batshuayi memulai banyak pertandingan di awal musim dan kemudian dia mengalami cedera. Dia baru kembali dari cedera,” kata Conte seperti dilansir Soccerway.

“Dia bermain melawan Bournemouth selama 75 menit. Kami mencoba melakukan yang terbaik, kadang-kadang cukup dan terkadang Anda menemukan situasi seperti ini. Sayang sekali kami kehilangan dua poin melawan Everton,” Conte menambahkan.

Chelsea mendominasi jalannya laga tersebut dengan persentase penguasaan bola sebesar 68 persen. Bahkan mereka menciptakan 25 tembakan dan 8 yang berhasil menemui sasaran. Sayangnya, tak ada satu pun dari tembakan tersebut yang membuahkan hasil.

Batshuayi sendiri telah membela Chelsea dalam 17 pertandingan musim ini. Pemain 24 tahun itu juga menyumbangkan tujuh gol.

Comments
Loading...