Conte: Cahill Pantas Masuk Skuat Inggris

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengatakan bahwa kapten Chelsea, Gary Cahill, pantas untuk berada di skuat timnas Inggris. Conte berjanji akan memainkan kapten Cahill di semua sisa pertandingan musim ini agar pintu Cahill untuk berangkat ke Rusia tetap terbuka.

Nama Cahill tak disertakan pelatih Inggris, Gareth Southgate, dalam 2 laga persahabatan Inggris bulan Maret lalu. Southgate mengambil keputusan ini setelah pemain 32 tahun itu gagal tampil baik bersama The Blues dan kalah bersaing dengan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

“Saya memiliki kesempatan untuk melakukan rotasi di posisi pemain bertahan dan membuat keputusan terbaik di setiap pertandingan. Christensen bermain dengan sangat baik musim ini dan sekarang saatnya saya memberikan kesempatan kepada Gary untuk bermain lebih banyak,” ucap Conte dikutip football5star.com dari Football London.

“Ia telah bermain dalam banyak pertandingan penting. Penting bagi setiap timnas untuk membawa pemain yang memiliki pengalaman ke turnamen besar seperti Piala Dunia. Karena pengalaman mereka akan memberikan tekanan yang baik kepada seluruh anggota tim,” ucap mantan pelatih timnas Italia tersebut.

Conte juga mengatakan akan menghargai keputusan Southgate apabila tak membawa Cahill ke Rusia. Ia mengatakan Southgate harus membuat keputusan yang terbaik bagi timnas Inggris dengan atau tanpa Cahill.

“Saya sangat menghormati Southgate Ia adalah manajer yang penting. Ia harus membuat keputusan terbaik bagi timnas. Saya akan menghargai setiap keputusan yang diambil Southgate,” tutup pria 48 tahun itu.

Comments
Loading...