Conte Sempat Diminati Klub Divisi Championship

Football5star.com, Indonesia – Nama Antonio Conte memang tak pernah meredup meski ia didepak oleh Chelsea musim lalu. Klub asal Divisi Championship, Leeds United mengaku sempat mengidamkan taktisi asal Italia tersebut sebelum menunjuk Marco Bielsa sebagai manajer mereka.

 

Marcelo Bielsa-Leeds United
footyaccums

Leeds memecat Paul Heckingbottom sebagai manajer mereka usai gagal mengantarkan klub yang bermarkas Stadion Elland Road itu gagal promosi musim lalu. Andrea Radrizzani selaku pemilik Leeds menyebutkan Conte masuk dalam daftar incarannya.

Tak hanya Conte, eks Manajer Leicester City, Claudio Ranieri dan Roberto Martinez juga masuk dalam daftar suksesor Heckingbottom. Akan tetapi pilihan kemudian tertuju pada taktisi asal Argentina, Bielsa.

“Conte ada di daftar dan bersamanya, kami pasti yakin akan meraih promosi ke Premier League. Saya bahkan akan menawarinya 20 juta euro untuk bergabung dengan Leeds,” kata Radrizzani seperti dikutip Football5star dari Football365.com, Selasa (21/8/2018).

“Pada akhir Mei, saya berbicara dengan direktur sepakbola kami Victor Orta. Dia mengatakan Bielsa adalah pilihan ideal, tetapi itu tidak mungkin untuk mendapatkannya,” sambungnya.

Meski dinilai mustahil mendatkan eks Pelatih Lille tersebut, Leeds akhirnya merampungkan kontrak Bielsa setelah mencapai kata kesepakatan di ibu kota Argentina, Buenos Aires.

“Kami menyelesaikan negosiasi setelah 10 jam percakapan di Buenos Aires. Dia telah mempelajari 20 pertandingan kami dan sudah tahu semua pemain, termasuk para pemain muda,” pungkas Radriazzani.

Comments
Loading...