Conte Jadi Pelatih Bergaji Tertinggi Sepanjang Sejarah Serie A

Football5star.com, Indonesia – Pengangkatan Antonio Conte sebagai pelatih Inter Milan memunculkan rekor baru. Ia jadi pelatih dengan bayaran tertinggi dalam sepanjang sejarah Serie A.

Saat ini, Conte mendapat gaji sebesar 11 juta euro permusimnya. Angka ini membuatnya melewati rekor yang sebelumnya dipegang Massimiliano Allegri saat menukangi Juventus.

Di sisi lain, gaji yang didapat eks pelatih Juventus juga lebih tinggi dibanding mantan pelatih Inter, Luciano Spalletti musim lalu yang mendapat bayaran sebesar 8 juta euro.

@Inter

Perbandingan antara gaji Conte dengan gaji pelatih lain di Italia juga sangat jauh. Maurizio Sarri di Juventus yang menempati peringkat kedua hanya menerima bayaran sebesar 5,5 juta euro saja. Artinya, upah mantan bos Chelsea hanya setengah dari legenda Juve tersebut.

Sedangkan di peringkat ketiga sampai kelima diisi oleh Carlo Ancelotti di Napoli, Sinisa MIhajlovic bersama Bologna, dan nahkoda baru AS Roma, Paulo Fonseca.

Sejauh ini bayaran selangit mantan pelatih timnas Italia di Giuseppe Meazza berbanding lurus dengan kinerjanya. Dalam dua pertandingan Serie A, ia sukses membawa klubnya memuncaki klasemen dengan raihan enam poin, hasil dua kemenangan dalam dua pertandingan.

Conte juga dinilai sukses membangkitkan performa dua pemain yang dianggap habis musim lalu seperti Andrea Ranocchia dan Antonio Candreva. Tidak hanya itu, pemain-pemain baru seperti Stefano Sensi, Romelu Lukaku, dan Nicolo Barella juga langsung memberi kontribusi maksimal untuk Inter.

Comments
Loading...