Conte Klaim Morata Bisa Samai Level Drogba

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengklaim bahwa Alvaro Morata bisa menjadi penyerang hebat seperti legenda klub, Didier Drogba.

Sejak didatangkan dari Real Madrid dengan harga sekitar 55 juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas lalu, Morata total telah mencetak 10 gol dalam 22 laga di seluruh kompetisi. Menariknya, enam di antaranya diciptakan melalui sundulan.

alvaro morata, chelsea

Salah satu pemain yang teknik menyundulnya dipelajari oleh Morata adalah Drogba. Ia mengaku sampai meminta rekaman gol-gol sang legenda kepada klub.

Conte menilai bahwa Drogba adalah pemain yang lebih komplit ketimbang Morata saat ini. Namun, bukan berarti Morata tidak bisa menyamai level permainan striker asal pantai gading tersebut.

“Mereka adalah dua pemain yang memiliki karakteristik berbeda. Didier menciptakan sejarah bagi klub ini. Ia merupakan seorang penyerang hebat karena tak kenal lelah dalam bermain,” ucap Conte seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Ia adalah seorang penyerang yang lebih kuat dari Alvaro, tetapi jangan lupakan bahwa Alvaro masih bisa jauh berkembang. Ia kuat secara fisik, memiliki teknik hebat, dan saya yakin ia memiliki masa depan cerah,” tutur dirinya.

Morata absen ketika Chelsea menang 3-1 atas Huddersfield di Stadion John Smith’s pada Rabu (13/12/2017) kemarin karena mengalami masalah punggung. Namun, Conte menjelaskan bahwa sang penyerang berpeluang besar diturunkan dalam lanjutan Liga Inggris melawan Southampton di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu (16/12/2017).

“Ia sudah kembali berlatih dalam dua hari terakhir. Ia memang masih merasakan sakit di bagian punggung, tetapi ia memiliki peluang besar untuk bermain dalam laga nanti,” kata Conte.

Comments
Loading...