Conte Sebut Lautaro Martinez Tak Tergoda dengan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte meyakini bahwa strikernya asal Argentina, Lautaro Martinez tidak akan terpengaruh dengan rumor yang menyebutkan Barcelona tertarik untuk meminangnya. Menurut Conte, Lautaro sudah dewasa dan akan mantap dengan pilihannya bersama Inter.

“Meski usianya baru 22 tahun, saya yakin pikirannya sudah dewasa dan menyadari bahwa rumor yang beredar tentang Barcelona tak akan mengganggunya,” kata Conte seperti dikutip Football5star.com dari halaman resmi klub, Minggu (16/2/2020).

Klub yang Menginginkan Jasa Lautaro Martinez Wajib Bayar Rp 1 Triliun
getty images

Conte meminta bahwa semua pihak untuk tidak menyebarkan rumor yang tidak berdasar. Ia menyebut bahwa skuatnya saat ini tengah fokus menjalani pekan berat di Serie A.

“Para pemian tengah fokus, mereka sangat paham bahwa pertandingan di atas lapangan lebih penting dibanding dengan hal lainnya,” tambah Conte.

Sebelumnya sejumlah media di Spanyol menyebutkan agen dari Martinez tengah menawarkan Martinez ke sejumlah klub besar Eropa. Kabarnya klub yang menginginkan jasa Martinez wajib membayar 115 juta euro atau setara dengan Rp 1,85 triliun.

Dikabarkan ada empat klub yang berminat untuk striker yang sudah mencetak 16 gol tersebut, mereka adalah Manchester City, Real Madrid, PSG, dan Barcelona. Mengesampikan City yang didera masalah Financial Fair Play, tiga klub lain siap untuk mendapatkan Martinez di akhir musim nanti.

Namun, peluang Barcelona atau klub lain untuk mendapatkan jasa Martinez sepertinya sulit tercapai di bursa transfer akhir musim nanti. Pasalnya, Martinez sendiri pernah mengatakan bahwa ia masih betah di Inter.

“Hari ini saya bangga mengenakan jersey Inter. Saya sangat senang ada di sini. Orang-orang mencintai saya. Jika ada rumor yang membicarakan masa depan saya, itu hanya ada pada diri mereka sendiri dan saya tidak terpengaruh. Saya ingin memberikan yang terbaik di sini,” ujar Lautaro.