Conte: Serie A Bikin Salah Jadi Tangguh

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, angkat bicara soal performa gemilang winger Liverpool, Mohamed Salah. Di mata Conte, Salah hebat karena pengalaman yang ia raih di Serie A.

Salah merapat ke Chelsea pada 2013. Ia hanya mendapat kesempatan 19 kali bermain dengan catatan dua gol. Sang pemain kemudian dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma.

Mohamed Salah - Liverpool vs Roma - Football5star - uefa
Getty Images

Bersama kedua klub itu, mental Salah jadi lebih kuat. Kemampuannya berkembang pesat hingga akhirnya dia pindah ke Liverpool pada awal musim ini.

Bersama The Reds, Salah jadi bintang utama. Ia telah menyumbangkan 43 gol dan 15 assist dalam 48 penampilannya untuk Liverpool di semua kompetisi.

Prestasi tersebut membuat Salah sukses memenangi penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2017-2018 versi Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA).

“Saya pikir kita tidak bisa membandingkan Salah empat tahun lalu dengan yang sekarang. Saya pikir Salah di masa kini telah berkembang pesat,” kata Conte seperti dilansir Football Italia.

“Saya pikir pengalaman di Italia sangat penting baginya, dan sekarang saya yakin dia adalah pemain yang berbeda dibandingkan masa lalu. Untuk alasan itu, saya pikir sangat sulit untuk membuat perbandingan,” Conte menambahkan.

Salah juga sedang menempati pimpinan daftar top scorer Liga Inggris dengan koleksi 31 gol. Ia unggul lima gol atas Harry Kane (Tottenham Hotspur) yang berada di bawahnya.

Comments
Loading...