Conte Terbebani Disamakan dengan Helenio Herrera dan Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Antonio Conte mulai dibandingkan dengan dua pelatih Inter Milan terdahulu, Helenio Herrera dan Jose Mourinho. Ia cukup senang dengan perbandingan tersebut.

Secara pencapaian, tentu masih terlalu dini untuk Conte disandingkan dengan Helenio Herrera dan Jose Mourinho. Ia belum memenangkan apa pun di Inter Milan. Sedangkan pendahulunya itu sudah meraih segalanya.

Kendati begitu ia merasa cukup senang dan tertantang untuk meraih hasil serupa. “Perbandingan yang bagus. Dan saya merasakan tanggung jawab yang besar untuk mencapai hasil yang sama seperti mereka,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sport, Minggu (15/11/2020).

SempreInter

“Tapi jangan bingung dengan fase sejarah klub yang berbeda. Herrera dan Inter Mourinho adalah realitas yang terkonsolidasi. Tim dengan orang yang sudah memennagkan banyak hal,” ia menambahkan.

Sementara itu, sang pelatih mengakui bahwa timnya saat ini harus memulai lebih jauh dari yang sudah digapai Helenio Herrera maupun Mourinho.

“Inter saya memiliki nilai-nilai penting, saya hanya tidak ingin membingungkan dimensi yang berbeda. kami memulai lebih jauh ke belakang,” tambah Conte.

“Fan punya hak untuk bermimpi tapi kami harus menyadari bahwa musim lalu adalah anomali dan kami melakukan sesuatu yang luar biasa berkat kesalahan orang lain,” pungkasnya.

“Saya ingin pertandingan inter Milan melawan Juventus sebelum lockdown. Mereka menunjukkan bahwa mereka masih memiliki rasa lapar untuk sukses dan kami sedang bekerja untuk berada di level yang sama,” tutup Antonio Conte.

Antonio ConteHelenio HerreraInter MilanJose Mourinho