Conte Tetap Bela Morata meski Giroud Jadi Pahlawan Chelsea di Piala FA

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea berhasil melangkah ke partai final Piala FA setelah menumbangkan Southampton dengan skor 2-0 di babak semifinal, Minggu (22/4/2018). Kemenangan itu tak bisa lepas dari pengaruh pemain baru Chelsea, Olivier Giroud, yang mencetak gol pertama.

Olivier Giroud dipasang sebagai starter pada pertandingan kontra Southampton di semifinal Piala FA. Giroud pun membayar kepercayaan pelatih, Antonio Conte, dengan gol pada menit ke-46. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh pemain pengganti, Alvaro Morata, pada menit ke-82.

Dalam pandangan Conte, Giroud adalah berkah bagi Morata di Chelsea.
dailystar.co.uk

Selepas pertandingan, Conte memuji penampilan Giroud yang didatangkan dari Arsenal. Menurut Conte, timnya membutuhkan pemain dengan karakteristik seperti dia.

“Seperti yang Anda tahu, saya membutuhkan pemain yang kuat secara fisik, mampu menahan bola, dan bisa bekerja sama dengan pemain nomor 10 kami,” tutur Conte seperti dilansir Football5Star.com dari Goal.

Meski memuji Giroud sebagai pemain yang dia butuhkan, namun Conte juga menyebut Alvaro Morata sebagai pemain yang penting.

“Morata adalah pemain yang penting. Saya rasa dia lebih muda dari Olivier, dia kurang berpengalaman, dia juga kurang kuat secara fisik,” ucap eks pelatih Juventus itu.

“Namun di waktu yang bersamaan, dia sangat cepat untuk mencari celah kosong di pertahanan lawan,” ujar Conte lagi.

Comments
Loading...