Conte Tinggal Menunggu Kepastian Dari Chelsea

Serangkaian rumor mengenai manajer baru Chelsea terus bermunculan. Namun, media asal Italia, La Gazzetta dello Sport, mengklaim The Blues meminati Antonio Conte. Bahkan, Conte pun menerimanya dan tinggal menunggu lampu hijau dari Chelsea untuk pindah.

Saat ini, kandidat manajer anyar The Blues sesungguhnya bukan hanya Conte seorang. Masih banyak nama lain yang dikaitkan dengan mereka. Salah satunya ialah Diego Simeone. Pelatih Atletico Madrid ini juga tengah didekati agar mau pindah ke Stamford Bridge.

La Gazzetta dello Sport bahkan melaporkan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, datang ke Belanda ketika Atletico bermain melawan PSV Eindhoven di Liga Champions. Tujuan kehadiran Abramovich tentu saja untuk menjalin kontak dengan Simeone.

Meski begitu, La Gazzetta dello Sport meyakini Conte tetap menjadi pilihan terdepan bagi The Blues. Keyakinan itu muncul karena Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, juga hadir ke Stadion Juventus untuk menyaksikan laga Juventus versus Bayern Muenchen sehari yang lalu. Bukan kebetulan pula Conte diketahui datang ke tempat yang sama.

Conte bahkan sebenarnya diklaim oleh La Gazzetta dello Sport sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Dia disebut menerima tawaran kontrak tiga tahun dengan gaji mencapai 6,5 juta euro per tahun.

Akan tetapi, kesepakatan belum bisa diresmikan sebelum menunggu putusan dari Abramovich. Selain itu, andai jadi bergabung ke Chelsa, Conte baru akan bisa melatih usai perhelatan Piala Eropa 2016. Sebagai pelatih Gli Azzurri, Conte akan membawa anak didiknya berlaga di kompetisi yang dihelat di Prancis tersebut.

Comments
Loading...