Conte: Tottenham Mampu Bersaing Dalam Perburuan Gelar Juara Liga Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Antonio Conte, tak segan mengakui bahwa timnya kalah secara permainan dari sang lawan Tottenham Hotspur pada laga yang berlangsung Kamis (5/1) dini hari tadi. Chelsea dipaksa menyerah 0-2 oleh Tottenham di White Hart Lane lewat aksi Dele Alli.

Kendati begitu, Conte tetap puas dengan performa Chelsea secara keseluruhan. Menurutnya, The Blues memainkan strategi yang diinginkannya, hanya saja Tottenham mampu meredam hal tersebut.

“Kami tahu kekalahan ini bisa terjadi sebelum laga ini dimulai tetapi saya pikir hari ini saya menyaksikan laga yang sangat seimbang dan mereka mencetak gol di pengujung babak pertama dan gol kedua di saat kami dalam kondisi terbaik,”ujar Conte kepada Sky Sports.

“Sangat disayangkan rentetan kemenangan ini harus berakhir tetapi Tottenham adalah tim yang sangat kuat dan salah satu tim yang mampu untuk bersaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Mereka berjuang keras musim lalu dan tentu saja mampu untuk melakukannya lagi tahun ini,”

Conte pun berharap Chelsea segera bangkit dan kembali meraih kemenangan. Dimulai dengan mengalahkan Peterborough United di babak ketiga Piala FA yang berlangsung Sabtu (7/1) nanti.

“Kami berada di puncak klasemen karena kami bekerja keras, tetapi tentu saja tingkat persaingan akan semakin meningkat dan kami harus terus bekerja keras dan membenahi diri. Yang terpenting sekarang adalah untuk kembali meraih hasil terbaik.”