Conte Umumkan Skuat Sementara Italia Untuk Piala Eropa 2016

Tim nasional Italia akhirnya mengumumkan skuat sementara yang dipersiapan untuk berlaga di Piala Eropa 2016. Pelatih Antonio Conte memilih 30 pemain yang akan diperas menjadi 23 orang saja pada Senin (23/5).

Dari skuat sementara Italia untuk Piala Eropa 2016, kejutan hadir di daftar penyerang. Conte tidak memanggil Leonardo Pavoletti. Padahal, pemain Genoa itu tampil memesona di Serie A musim 2015-16. Pavoletti menjadi pemain Italia yang mencetak gol paling banyak di Serie A musim ini sesudah menciptakan  14 gol.

Selain itu, Conte akhirnya memilih kiper Federico Marchetti sebagai kiper ketiga menemani Gianluigi Buffon dan Salvatore Sirigu. Marchetti dipilih untuk menggantikan Mattia Perin yang terkena cedera sehingga mesti absen di Piala Eropa 2016. Ini juga membuat kesempatan untuk berlaga di Euro 2016 resmi belum diperoleh oleh penjaga gawang muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang melejit pada musim ini.

Conte juga memutuskan untuk meninggalkan Francesco Acerbi. Padahal Acerbi bermain cukup apik bersama Sassuolo. Kesempatan justru malah diberikan kepada defender muda Juventus, Daniele Rugani, yang sesungguhnya belum terlalu sering bermain pada musim ini.

Dari 30 pemain yang dipilih ini masih akan pencoretan yang bakal dilakukan. Tujuh pemain akan terdepak untuk mengisi kuota 30 pemain yang dibawa ke Prancis. Hal itu rencananya akan diumumkan oleh Conte pada 31 Mei nanti dalam sebuah perhelatan bernama Blue Dream di Kota Roma.

Daftar Skuat Sementara Italia Untuk Piala Eropa 2016

Kiper: Buffon, Sirigu, Marchetti.

Defender: Astori, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Ogbonna, Darmian, Rugani, De Sciglio.

Midfielder: Benassi, Bonaventura, De Rossi, Florenzi, Giaccherini, Jorginho, Montolivo, Motta, Parolo, Sturaro, Zappacosta, Bernardeschi.

Striker: Candreva, Eder, El Shaarawy, Immobile, Insigne, Pelle, Zaza.

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More