Copa America 2019 Segera Dimulai, Berapa Hadiah untuk Sang Juara?

Football5Star.com, Indonesia – Copa America 2019 akan mulai bergulir pada Sabtu (15/6/2019) pagi hari WIB. Sebagai tuan rumah, timnas Brasil akan menjalani laga perdana dengan menghadapi timnas Bolivia. Tim asuhan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite diunggulkan untuk menjuarai ajang kali ini.

Copa America menjadi ajang pertarungan gengsi di antara tim-tim di Amerika Selatan. Selain itu, tentu saja para peserta pun tak mengesampingkan hadiah uang yang disediakan pihak penyelenggara, dalam hal ini konfederasi sepak bola Amerika Selatan alias Conmebol.

Timnas Cile meraih hadiah 6,5 juta dolar AS saat juara Copa America Centenario pada tiga tahun silam.
copaamerica.com

Lalu, berapa banyak hadiah uang yang akan diterima sang juara? Hingga sehari jelang pembukaan, Conmebol belum merilis nominal hadiah untuk tim-tim yang berpfrestasi pada gelaran Copa America 2019. Namun demikian, hadiah yang disediakan diyakini tak akan bergeser dari penyelenggaraan Copa America Centenario pada 2016.

Tiga tahun lalu, timnas Cile sebagai juara Copa America Centenario mendapatkan hadiah uang 6,5 juta dolar AS. Sementara itu, timnas Argentina yang jadi runner-up membawa pulang 3,5 juta dolar AS. Adapun peringkat ketiga dan keempat memperoleh 3 juta dolar AS dan 2,5 juta dolar AS.

Di samping hadiah untuk empat tim yang setidaknya masuk semifinal, Conmebol juga memberikan insentif untuk empat tim yang gugur pada babak perempat final. Dalam ajang yang dihelat di Amerika Serikat tersebut, keempat tim itu memperoleh 1,5 juta dolar AS masing-masing.

Tentu saja masih terbuka kemungkinan jumlah hadiah pada gelaran Copa America 2019 lebih besar dari tiga tahun silam. Pasalnya, Presiden Conmebol Alejandro Dominguez pada April lalu mengatakan, total hadiah untuk Copa America tahun ini mencapai 67,5 juta dolar AS.

Comments
Loading...