Copa del Rey: Athletic Bilbao Siap-Siap Untuk Laga Sulit Di Markas Barcelona

Football5star.com, Indonesia — Athletic Bilbao menilai peluang Barcelona untuk melaju di Copa del Rey masih terbuka lebar. Los Leones bersiap melakoni laga di Camp Nou.

Bilbao memetik kemenangan dengan skor akir 2-1 saat menjamu Barca di leg 2 laga 16 besar Copa del Rey. Di San Mames, Jumat (7/1) dini hari WIB, Aritz Aduriz dan Inaki Williams menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Dengan hasil itu, Bilbao tinggal membutuhkan hasil imbang untu melaju ke perempatfinal Piala Raja. Sementara itu, kemenangan 1-0 sudah cukup untuk membawa Barca ke babak delapan besar.

Kendati masih mempunyai keunggulan agregrat, Bilbao menilai bahwa kans kedua tim untuk lolos ke perempatfinal masih sama besar. Oleh karena itu, perlatih Bilbao, Ernesto Valverde, bilang bahwa mereka bersiap untuk melakoni pertandingan berat dan panjang di Barcelona.

“Pertandingannya masih terbuka. Selalu sulit untuk bermain di Camp Nou dan pertandingan selalu terasa sangat panjang,” kata Valverde di Marca.

“Kami senang dengan permainan yang kami lakoni dan semua yang tersisa untuk dimainkan di leg 2,” imbuhnya.

Bilbao pernah memetik kemenangan telak saat berduel melawan Barca. Kemenangan itu diraih di laga Piala Super Spanyol. Di laga yang berlangsung di San Mames pada Agustus 2015, Bilbao menang 4-0. Sementara kekalahan terbanyak Bilbao di Camp Nou dalam setahun terakhir terjadi di bulan Januari tahun lalu dengan skor akhir enam gol tanpa balas.

Comments
Loading...