Copa del Rey: Diwarnai Dua Kartu Merah, Bilbao Gasak Barcelona 2-1

Football5star.com, Indonesia – Barcelona takluk 1-2 kala bertandang ke markas Athletic Bilbao, San Mames, pada leg pertama babak 16-besar Copa del Rey, Jumat (6/1) dini hari.

Menghadapi Bilbao, Barcelona turun dengan seluruh pemain terbaiknya. Akan tetapi, skuat asuhan Luis Enrique ini kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Bilbao.

Pada menit ke-25, Bilbao berhasil membuka skor lewat sebuah serangan balik mematikan. Sebuah umpan matang yang dilepaskan Raul Garcia dituntaskan dengan sempurna oleh Aritz Aduriz lewat tandukan di mulut gawang Barcelona.

Tiga menit berselang, Los Cules kembali melakukan blunder di area pertahanannya sendiri yang berhasil dieksploitasi oleh tuan rumah. Kelengahan tersebut membuat Inaki Williams dengan leluasa melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal 0-2, Barcelona tampil semakin ngotot. Mereka coba kembali menguasai jalannya pertandingan dan menggempur pertahanan tuan rumah.

Sayang, usaha tim asuhan Luis Enrique masih buntu. Mereka terus gagal menembus kokohnya benteng pertahanan Bilbao. Skor 2-0 buat pasukan besutan Ernesto Velvarde tetap bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Barcelona berhasil menipiskan defisit menjadi 1-2 lewat tendangan bebas akurat Lionel Messi yang menghantam tiang sebelum memantul melewati garis gawang.

Tensi permainan semakin memanas memasuki 15 menit akhir laga. Bilbao harus bermain dengan sembilan pemain setelah Raul Garcia dan Iturraspe mendapatkan kartu kuning kedua dalam selang waktu enam menit.

Barcelona mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada injury time. Sayangnya, tembakan Messi di mulut gawang hanya membentur mistar dan Paco Alcacaer gagal memanfaatkan bola rebound.

Meski kalah 1-2, Barcelona masih punya kesempatan untuk membalikkan keadaan pada leg kedua nanti yang akan digelar di Camp Nou, 12 Januari mendatang.

Susunan Pemain

Athletic Bilbao: Iraizoz; San Jose, Balenziaga, Boveda, Etxeita, Saborit (Muniain 68’), Laporte, Raul Garcia, Iturraspe, Aduriz (Eraso 78’), Inaki Williams (Elustondo 84’).

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Jordi Alba, Umtiti (Paco Alcacer 88’), Iniesta, Rakitic (Andre Gomes 71’), Busquets, Sergi Roberto, Messi, Suarez, Neymar.

Comments
Loading...