Copa del Rey: “Menahan Barcelona 90 Menit Itu Tak Mungkin”

Football5star.com, Indonesia — Athletic Bilbao cuma bisa menahan Barcelona selama satu babak di laga Copa del Rey. Menahan Barca 90 menit disebut mustahil.

Saat melakoni pertandingan di San Mames, Jumat (6/1) dini hari WIB, Los Leones memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1. Dua gol Bilbao di laga itu dikemas di babak pertama.

Aritz Aduriz dan Inaki Williams menjadi penentu kemenangan tim besutan Ernesto Valverde itu. Gol Aduriz dibukukan dengan sundulan kepala, sementara Williams membukukan satu gol dengan tendangan kaki kanan.

Di babak kedua, Bilbao mulai keteteran. Lionel Messi mampu mencetak gol balasan dengan tendangan bebas di menit 52. Tim tuan rumah kian tertekan setelah bermain dengan 9 pemain sejak menit 90 setelah Raul Garcia dan Ander Iturraspe mendapatkan kartu kuning kedua.

Soal laga melawan Barca, Valverde bilang bahwa Bilbao sudah tahu cara terbaik untuk mengalahkan Los Cules.

“Tak mungkin untuk menghentikan Barcelona secara permaian. Ini bukan kali pertama kami mencoba bermain melawan Barcelona seperti ini (dengan pressing tinggi), dan ini cara terbaik untuk menghadapi mereka,” kata Valverde di Marca.

“Kami kesulitan sejak gol luar biasa Messi, dan harus bertahan lebih dalam.”

“Tim sangat lelah setalah itu dan untungnya percobaan terakhir mereka tak masuk,” tambahnya.

Comments
Loading...