Copa del Rey: Rakitic Minta Barcelona Main Lebih Baik di Leg Kedua

Football5star, Indonesia – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, masih optimistis dengan peluang timnya melaju ke babak perempat final Copa del Rey meski menelan kekalahan 1-2 dari Athletic Bilbao di leg pertama yang berlangsung di San Mames, Jumat (6/1) dini hari tadi.

Akan tetapi, Rakitic meminta kepada rekan-rekan setimnya untuk tampil lebih baik di leg kedua nanti. Pasalnya Bilbao punya potensi untuk merepotkan Barcelona saat bermain di kandang.

Bertandang ke markas Athletic Bilbao, Lionel Messi dan kolega harus pulang dengan kekalahan tipis 2-1 lewat gol Aritz Aduriz dan Inaki Williams. Meski sempat memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas Lionel Messi, Barcelona tak mampu mencetak gol penyeimbang hingga peluit panjang dibunyikan.

Kendati demikian, Rakitic menilai, Barca pantas mendapatkan hasil lebih baik. Sebab, Blaugrana tampil dengan cukup baik pada babak kedua.

“Bermain di sini tidaklah mudah. Kami tertinggal pada babak pertama. Namun, saya tetap optimis. Kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik dan kami juga tampil baik di pertandingan ini. Kami memiliki banyak masalah yang harus segera diselesaikan,” ujar Rakitic kepada situs resmi klub.

Di sisi lain, Rakitic juga memprotes keputusan wasit yang dinilainya kerap menguntungkan tim tuan rumah.

“Saya rasa wasit tidak akan berpikir akan memiliki malam yang baik jika ia kembali menonton pertandingan. Dia tidak melakukan tugasnya dengan baik pada hari ini.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More