Copa del Rey: Rakitic Puas Barcelona Lolos dari Neraka Calderon

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Atletico Madrid. Ia puas Azulgrana berhasil lolos dari neraka Vicente Calderon.

Barcelona meraih kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Rabu (1/2/2017) waktu setempat.

Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Barcelona sudah membuka keunggulan melalui aksi Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu menggiring bola dari garis tengah lapangan untuk melewati tiga pemain Atletico Madrid. Saat tinggal berhadapan dengan kiper Miguel Angel Moya, Suarez dengan tenang mengirimkan bola ke pojok gawang Atletico Madrid.

Menit 33, Barcelona menambah keunggulan. Tembakan keras Lionel Messi dari luar kotak penalti bersarang di pojok gawang Moya.

Tuan rumah baru bisa membalas pada menit 59. Berawal dari sebuah tendangan bebas, sundulan Diego Godin disambar Antoine Griezmann untuk mengoyak jala La Blaugrana.

“Kami biasanya melakukan pekerjaan yang baik. Kami pantas menang dan kami berada di posisi yang baik jelang leg kedua di kandang,” kata Rakitic di situs resmi klub.

“Tim masuk memiliki ritme baik, dan tidak mudah bermain di tempat ini. Kami benar-benar baik babak pertama. Kami bekerja keras.”

“Messi adalah pemain terbaik bukan hanya sekarang, tapi sepanjang masa. Aku benar-benar senang bisa bermain dan ingin bertahan di sini,” Rakitic menambahkan.

Hasil tersebut membuka peluang Barcelona melaju ke final untuk kali keempat secara beruntun. Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang pada pertemuan kedua yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa (7/2/2017).

Comments
Loading...