Coppa Italia: Jelang Hadapi Lazio, AS Roma Terilhami Comeback Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Tugas mahaberat harus dilakoni AS Roma saat menghadapi Lazio pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia, Rabu (5/4) dini hari WIB. Bagaimana tidak, mereka harus mampu comeback dari ketinggalan 0-2 untuk bisa melangkah ke final.

Meski tak mudah, kubu AS Roma tetap yakin bisa melakoni comeback itu saat gantian bertindak sebagai tuan rumah pada malam nanti. Kemenangan 3-0 atau dengan selisih 3 gol memang bukan seperti membalikkan telapak tangan. Apalagi, duel ini berlabel Derby della Capitale. Stadion Olimpico yang menjadi venue pada malam nanti sudah sangat akrab untuk kedua tim.

Karenanya, sebagai pemacu semangat, AS Roma mencoba bercermin dari aksi comeback menawan Barcelona di pentas Liga Champions beberapa waktu lalu saat menyingkirkan Paris Saint-Germain. Kala itu, Barcelona yang kalah 0-4 di Paris, sanggup membalikkan kedudukan dengan menang 6-1 di Camp Nou.

“Kekalahan pada leg pertama memang buruk. Tapi, kami tak pernah hilang keyakinan. Kami akan bisa membalikkan keadaan. Barcelona saja yang tertinggal 0-4 bisa melakukannya, kami hanya kalah 0-2 pada pertemuan pertama,” jelas salah satu penggawa I Giallorossi, Mario Rui, seperti dilansir Football Italia.

Seperti halnya Barcelona yang mencetak gol cepat, Roma juga akan melakukan hal yang sama. Menurut Mario, gol cepat memang efektif untuk bisa membalikkan keadaan karena kepercayaan diri bakal meningkat drastis.

Meski kedua tim berbagi stadion yang sama, tapi pada pertemuan nanti AS Roma akan mendapat dukungan lebih banyak dari suporter karena status sebagai tuan rumah. Mario Rui pun berharap dukungan penuh tifosi bisa membuat motivasi pemain meningkat.

“Mereka (suporter) telah menunjukkannya saat kami menghadapi Olympique Lyonnais di pentas Liga Europa beberapa waktu lalu,” sebutnya memungkasi.

Comments
Loading...