Coppa Italia: Jelang Menjamu Roma, Lazio Sebut Diri Underdog

Football5star.com, Indonesia — Lazio akan menghadapi AS Roma di leg I babak semifinal Coppa Italia. Biancoceleste mengaku sebagai tim underdog di laga itu.

Pertandingan antara Lazio melawan Roma kali ini akan berlangsung di Olimpico, Kamis (2/3) dini hari WIB. Roma mempunyai modal bagus menatap laga itu.

Tim besutan Luciano Spalletti itu baru saja menaklukkan Inter Milan di lanjutan Liga Italia akhir pekan lalu. Mereka menang dengan skor akhir 3-1. Radja Nainggolan menjadi penentu kemenangan tim Serigala Ibukota, dengan sepasang gol yang dibukukannya.

Sementara itu, Lazio juga baru saja memetik kemenangan atas Udinese. Bedanya, kemenangan itu cuma tipis 1-0.

Soal posisi di klasemen, Roma memang lebih baik. Mereka ada di posisi dua dengan raihan 59 poin. Sementara itu, Lazio ada di posisi lima dengan raihan sembilan poin lebih sedikit.

Oleh karena itu, wajar kalau pelatih Lazio, Simone Inzaghi, mampu bilang tim asuhannya tak diunggulkan.

“Kami tahu apa yang akan kami hadapi. Saya punya respek yang besar untuk Roma dan untuk (pelatih) Luciano Spalletti,” ujar Inzaghi seperti dikutip Football Italia.

“Namun, besok saya punya keyakinan yang kuat kepada skuat saya. Mereka tangguh dan kompak. Kami lolos ke semifinal atau punya 50 poin (di Serie A) bukan secara kebetulan,” lanjutnya.

“Kami punya sebuah pertandingan penting di mana Roma adalah favoritnya. Meski begitu, saya yakin kepada diri saya sendiri, staf saya, dan para pemain saya. Saya ulangi lagi, kami berada di sini bukan kebetulan,” tegas Inzaghi.

AS RomaCoppa ItaliaDerby RomaLazioSimone Inzaghi