Coppa Italia: Napoli Kalah, Reina Kecam Kinerja Wasit

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Napoli, Pepe Reina, mengecam kinerja wasit. Menurutnya, keputusan sang pengadil yang mengubah pertandingan sehingga Napoli kalah 1-3 melawan Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia di Juventus Stadium, Selasa (28/2/2017).

Napoli sempat unggul atas sang juara bertahan lewat gol Jose Callejon pada menit ke-36, yang bertahan hingga jeda. Tetapi pada awal babak kedua, Juventus menyamakan skor berkat gol penalti Paulo Dybala, sebelum Gonzalo Higuain membawa Juventus unggul pada menit ke-64 dan ditutup gol penalti Dybala lima menit kemudian.

Usai pertandingan, kubu Napoli mengkritik otoritas pertandingan serta televisi RAI. Kiper asal Spanyol ini mengaku wasit mengambil keputusan yang keliru lantaran dirinya tidak melakukan pelanggaran terhadap Juan Cuadrado, yang berujung penalti kedua tuan rumah.

“Pada babak pertama kami bermain bagus, membuat Juventus kesulitan. Dengan insiden pada babak kedua, segalanya berubah,” ujar mantan kiper Liverpool ini kepada Rai Sport.
“Hasilnya berubah karena keputusan wasit. Itu saja.”

Reina juga menjelaskan soal pelanggaran kepada Cuadrado, yang berujung penalti. Menurutnya, dia sudah menggapai bola, tetapi wasit memiliki pandangan lain sehingga dinyatakan sebagai pelanggaran.

“Menurut pandanganku, saya menguasai bola sehingga dia harus melompat atau menghindar.

Menurutku, orang tidak cukup berbicara tentang penalti pada Albiol,” ujarnya.

“Insiden tersebut seharusnya lebih dari sekadar penalti dibandingkan dengan insiden Cuadrado. Kami tentu harus belajar dan bermain lebih bagus pada babak kedua, tetapi saya benar-benar marah. Ini tidak adil.”

Hasil ini tentu saja menjadi modal yang kurang bagus bagi Napoli menjelang bigmatch akhir pekan ini dalam lanjutan Serie A. Sebab, Partenopei akan menyambangi markas AS Roma untuk menjaga asa memperebutkan posisi kedua. Saat ini Napoli di urutan ketiga dengan nilai 54, tertinggal lima angka dari Roma.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More