Coppa Italia: Sarri Waspadai Rekor Apik Roma di Laga Tandang

Football5star.com, Indonesia – Juventus akan kembali bertemu AS Roma. Kali ini anak asuh Maurizio Sarri akan melawan klub ibu kota di perempat final Coppa Italia, Kamis (23/1/2020) dinihari WIB.

Pertemuan kedua tim di Coppa Italia hanya berjarak sepekan dari laga mereka di Serie A. Ya, pekan lalu mereka baru saja saling berhadapan di Olimpico dan Juventus berhasil menang 2-0.

Walau punya modal kemenangan di pertemuan sebelumnya, Maurizio Sarri tidak mau jemawa. Ia tetap mewaspadai AS Roma, apalagi Il Lupi dikenal punya tren bagus pada laga tandang musim ini.

twitter.com/asromaen

“Anda hanya perlu melihat hasil yang mereka dapatkan di kandang. Tapi mereka berhasil meraih lebih banyak poin di tandang daripada kandang. Mereka adalah tim dari level yang tinggi dan itu akan membuat tugas kami sangat berat pada laga nanti,” kata Sarri seperti dilansir Football Italia, Selasa (21/1/2020).

“Jika kami pikir pertandingan nanti tidak akan sulit, maka kami tidak realistis. Mereka tim yang kuat dan kami harus memainkan pertandingan yang sempurna untuk menang lagi,” ia menambhakn.

Lebih lanjut, mantan pelatih Napoli belum bisa menjamin apakah sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, akan bermain atau tidak. Dia masih ingin melihat kondisi terkini sang pemain sebelum mengambil keputusan.

“Kami akan mengevaluasi Cristiano. Jika dia baik-baik saja, dia bisa bermain tiga pertandingan dalam sepekan. Saya tidak melihat itu sebagai masalah. Yang penting adalah dia merasa mampu melakukannya. Rabu lalu kami membuatnya siap, jadi untuk besok kita lihat saja,” tutup Maurizio Sarri.

AS RomaCoppa ItaliaJuventusMaurizio Sarri