Coquelin Akui Arsenal Bisa Kesulitan di Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Arsenal, Francis Coquelin, mengakui bahwa mereka bisa kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan jadwal pertandingan Liga Europa.

Arsenal hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League musim 2016-17. Akibatnya, mereka gagal lolos ke Liga Champions untuk kali pertama dalam 20 tahun terakhir dan harus bermain di Liga Europa.

Coquelin menilai bahwa perbedaan jadwal bukan satu-satunya hal yang memberatkan, melainkan juga jarak tempuh ketika bertandang ke markas lawan.

“Liga Europa tentu sangat berbeda dengan Liga Champions. Arsenal belum pernah merasakannya untuk waktu yang lama. Saya pernah menjalaninya ketika dipinjamkan (ke Freiburg pada 2013-14) dan tahu ini adalah hal yang berat. Kami akan bermain di hari Minggu dan Kamis,” kata Coquelin kepada FourFourTwo.

“Saya pikir perbedaan terbesar dari kompetisi ini adalah Anda bisa melakukan perjalanan yang jauh, lebih jauh ketimbang di Liga Champions. Itu sangat sulit,” tambah dia.

Kendati demikian, pemain berumur 26 tahun tersebut menegaskan bahwa klub sekelas The Gunners harus tetap berjuang habis-habisan, baik di Premier League maupun Liga Europa.

“Kami harus selalu berkonsentrasi penuh di setiap kompetisi yang kami ikuti. Kami pasti akan fokus pada Premier League, tetapi Liga Europa juga merupakan sebuah kompetisi yang hebat untuk dijalani. Jika kami bisa menjuarainya, maka itu akan menjadi hal yang menyenangkan,” tutup pemain asal Prancis tersebut.

Comments
Loading...