Coquelin Masih Menanti Panggilan Timnas Prancis

Gelandang bertahan Arsenal, Francis Coquelin, mengaku masih belum mendapatkan panggilan dari timnas Prancis.

Hal ini disampaikan Coquelin menyusul kabar yang menyebut pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, sangat tertarik untuk membawanya ke Piala Eropa 2016 mendatang.

Munculnya kabar itu karena penampilan pemain yang masih berusia 24 tahun di setiap pertandingan kompetisi musim ini semakin meningkat tajam dan tidak tergantikan di beberapa laga penting.

Tetapi permainannya terbaiknya dalam lapangan sempat ternoda di musim ini, karena pada saat membela Arsenal di laga derby London Utara akhir pekan lalu yang berakhir dengan skor 2-2 dirinya justru harus meninggalkan lapangan lebih cepat usai diganjar kartu merah oleh wasit.

Meski terus dirumorkan akan segera memperkuat Les Blues pada bulan Juni mendatang, tetapi Coquelin mengaku bahwa belum sama sekali dihubungi Deschamps dan dia kini hanya ingin fokus dengan klubnya.

“Aku adalah tipe orang yang benar-benar ingin fokus pada klub. Ini adalah tentang cara bagaimana anda bermain di level klub yang memutuskan apakah anda dapat bermain di tim nasional.

“Jika aku melakukannya dengan baik, maka nantinya akan datang sendiri. Aku tidak terlalu memikirkannya karena saat ini aku masih harus banyak yang diselesaikan di level klub. Jika nantinya benar akan datang, maka aku akan bahagia.

“Aku belum pernah dihubungi oleh Deschamps. Aku pikir dia hanya memberikan nama-nama calon saja 30 sampai 40 pemain. Kami belum sama sekali melakukan kontak.” ujar Coquelin, dilansir Goal.

Comments
Loading...