Coquelin Minta Maaf Atas Kartu Merahnya

Francis Coquelin mendapat kartu merah di laga Derby London Utara semalam. Tahu aksinya itu merugikan Arsenal, Coquelin pun meminta maaf.

Pada laga yang dihelat di White Hart Lane, Sabtu (5/3) malam WIB tadi, Arsenal yang lebih banyak ditekan Tottenham Hotspur sejak menit awal, justru mampu unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Aaron Ramsey di menit ke-38.

Gol itu membuat Arsenal berada di atas angin dan balik menekan lawannya itu sedari awal babak kedua. Tapi, petaka terjadi ketika sebuah tackle Coquelin kepada Harry Kane di menit ke-53 berbuah kartu kuning kedua. Hal itu membuatnya harus meninggalkan lapangan.

Spurs berbalik mendapat angin dan dalam tempo dua menit, menit ke-60 dan ke-62, mampu menjebol jala Arsenal lewat Toby Alderweireld dan Kane. Arsenal selamat dari kekalahan berkat gol Alexis Sanchez pada menit ke-72.

“Saya tidak melihat sama sekali gol tersebut karena saya berada di ruang ganti, tapi seseorang datang dan bilang kepada saya bahwa kami mencetak gol kedua – itu melegakan saya. Saya tidak ingin kami kalah hari ini karena kami tampil sangat bagus saat unggul 1-0,” ujar Coquelin usai laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu.

“Satu poin hari ini sudah bagus, ini hasil sangat bagus untuk kami. Saya benar-benar meminta maaf kepada fans atas kartu merah itu, saya pikir kami bisa saja menang jika main 11 lawan 11 karena kami bermain sangat baik. Kartu merah ini mengubah jalannya laga. Saya sangat menyesal kepada klub, tim, dan seluruh fans,” sambungnya seperti dikutip Sportsmole.

“Saya merasa saya bisa mendapat bola ketika men-tackle (Kane) – itulah mengapa saya melakukannya. Saya menyentuhnya dan wasit memberikan kartu kuning kedua. Tapi, pada akhirnya satu poin ini sudah bagus dan semoga saja ini poin penting untuk gelar juara,” demikian dia.

Arsenal kini berada di posisi ketiga dengan 52 poin, selisih delapan angka dari Leicester City di puncak dengan sembilan laga tersisa.

Comments
Loading...