Corentin Tolisso Tutup Peluang Tinggalkan Bayern Munich

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Prancis, Corentin Tolisso, mengaku sempat memiliiki niat hengkang dari Bayern Munich pada musim 2019-20 lalu. Kini, ia sudah menutup wacana tersebut karena merasa sangat nyaman di FC Hollywood.

Dalam dua musim terakhir, Tolisso memang tak menjadi gelandang pilihan utama Bayern Munich. Selain karena gemilangnya penampilan Thiago Alcantara dan Leon Goretzka, Tolisso tersingkir dari tim utama karena sempat mengalami cedera lutut dan pergelangan kaki.

Kedua faktor tersebut membuat Tolisso hanya mampu mengoleksi 15 penampilan di Liga Jerman sepanjang musim 2018-19 dan 2019-20. Minimnya jam bermain membuat Tolisso siap hengkang dari Bayern pada Januari 2020 lalu.

fcbayern.com

“Musim lalu, saya sempat memiliki keinginan untuk hengkang. Terutama di bursa transfer musim dingin ketika saya sangat jarang dimainkan,” ujar Corentin Tolisso kepada Canal+.

“Setelahnya, situasi saya semakin memburuk karena mengalami berbagai cedera. Setelahnya, saya sempat melakukan diskusi dengan Hansi Flick. Saat ini, saya sudah tak ingin pergi karena merasa sangat nyaman bermain di Bayern,” sambung pemain 26 tahun itu.

Lebih lanjut, Tolisso juga membeberkan hubungannya dengan Flick. Di mata Tolisso, Flick merupakan sosok yang berjasa karena tetap memberi kepercayaan meski ia berkali-kali mengalami cedera.

“Saya sangat senang karena bermain di bawah arahan pelatih yang tetap percaya akan kemampuan saya. Hal itu membuat saya, Hansi Flick, dan para petinggi klub memiliki hubungan yang sangat baik,” tutup Tolisso.

Bayern MunichCorentin Tolisso