Coretan Merah di Wajah Pemain Serie A

Football5star.com, Indonesia – Ada yang baru dalam gelaran Serie A giornata 13 akhir pekan ini. Seluruh wajah pemain Serie A dan perangkat pertandingan akan dicoret dengan tinta berwarna merah. Ini menjadi salah satu aksi kampanye yang dilakukan Lega Serie A selaku operator Liga Italia bersama dengan WeWorld Onlus.

Kampanye ini bukanlah yang pertama kali dilakukan di Serie A. Pada April 2018 silam, kampanye serupa juga dilakukan. Kampanye tersebut bernama Un Rosso Alle Violenza atau yang berarti “Kartu merah terhadap kekerasan”. Di sepak bola, kartu merah dikeluarkan ketika ada pelanggaran yang fatal, maka dalam kasus ini, setiap kekerasan terhadap perempuan akan dikeluarkan.

WeWorld Onlus merupakan salah satu organisasi yang mempromosikan hak-hak perempuan, anak-anak dan remaja di Italia dan di seluruh dunia. Tak hanya itu, ketika seluruh pemain dan perangkat pertandingan memasuki lapangan, mereka akan didampingi oleh anak-anak kecil perempuan mengenakan kaus yang mendukung kampanye ini.

Ghanasoccernet
Ghanasoccernet

Seluruh kapten kesebelasan akan mengenakan ban kapten khusus yang mendukung kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak. Di setiap stadion akan ditampilkan spanduk dan kampanye iklan untuk menyadarkan semuanya bahwa kartu merah harus diberikan kepada pelaku kekerasan terhadap wanita.

Sadar pentingnya media sosial, mereka juga akan menggunakan media sosial sebagai media kampanye. Melalui media sosial, para pemain dan pacar atau istri mereka akan mempublikasikan foto mereka dengan wajah yang juga akan dicoret dengan tinta merah. Mereka juga menulis deskripsi yang isinya mengajak semuanya melawan kekerasan terhadap perempuan dengan tagar #unrossoallaviolenza

Comments
Loading...