Costa Lebih Cocok Bermain di Liga Inggris Dibandingkan Morata

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, berbicara tentang transfer Diego Costa. Dia menyebut Chelsea membuat keputusan yang salah melepas Costa kembali ke bekas klubnya, Atletico Madrid.

Chelsea dan Atletico memberikan pernyataan pada Jumat (22/9/2017), bahwa sudah tercapai kesepakatan transfer Costa. Pemain internasional Spanyol itu akan bergabung dengan Atletico pada bursa transfer musim dingin, Januari 2018, setelah memenuhi semua persyaratan, termasuk tes medis.

Dengan transfer ini maka Chelsea akan mengandalkan Alvaro Morata di lini depan. Ini yang menjadi sorotan Neville karena dia merasa Costa jauh lebih superior dibandingkan pemain yang dibeli dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017 tersebut.

“Jujur, saya lebih senang memiliki Costa di dalam timku dibandingkan Morata. Saya pikir, untuk saat ini Costa lebih cocok bermain di Liga Inggris,” ujar Neville kepada Daily Express.

“Morata memiliki potensi yang bagus tetapi saya pikir Costa adalah pemain yang jika anda adalah manajer lawan, anda pasti akan lebih memilih berhadapan dengan Morata daripada Costa.”

Sejak datang ke Stamford Bridge pada musim panas 2014, Costa sudah mengoleksi 58 gol dan membuat 24 assist dari 120 laga yang sudah dilakoni. Musim lalu dia memberikan kontribusi 20 gol dan delapan assist dari 35 laga Premier League untuk membantu Chelsea juara.

Sayang, friksi dengan manajer Antonio Conte membuat Costa tersingkir dari skuad utama The Blues. Melalui pesan singkat, Conte meminta Costa mencari klub baru karena dia tidak masuk di dalam rencana tim untuk musim 2017-2018.

Sementara itu, Morata, yang baru bergabung pada musim panas 2017, sudah terlibat dalam lima pertandingan Premier League. Dari total 367 menit bermain, mantan striker Juventus ini mencetak tiga gol dan membuat dua assist.

Comments
Loading...