Costa Urung Perkuat Timnas Spanyol

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Diego Costa urung memperkuat Timnas Spanyol untuk laga UEFA Nations League melawan Inggris dan Kroasia. Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol, (RFEF), Costa urung perkuat Spanyol karena alasan pribadi.

Berdasarkan pantuan dari Football5star, alasan pribadi yang diberikan Costa adalah karena akan menemani sang kekasih yang akan melahirkan anak kedua. Luis Enrique pun memahami alasan tersebut dan menggantikannya dengan pemain lain.

Iago Aspas menjadi pemain yang dipanggil untuk menggantikan Costa. Pemanggilan Aspas cukup masuk akal karena ia menjadi pemain penting di lini depan Celta Vigo. Aspas mencetak gol pertamanya musim ini saat Celta mengalahkan Atletico Madrid, akhir pekan lalu.

Iago Aspas - Celta
rccelta.es

Keduanya merupakan alumni Timnas Spanyol yang bermain di Piala Dunia 2018. Costa saat itu bermain empat kali dan mencetak tiga gol utnuk La Furia Roja. Sedangkan Aspas bermain tiga kali dan mencetak satu gol saat melawan Maroko di laga terakhir fase grup Piala Dunia 2018.

Enrique membuat beberapa keputusan menarik saat tidak membawa nama-nama langganan Timnas. Sebut saja Lucas Vazquez dan Jordi Alba dan lebih memilih memanggil Marcos Alonso.

Spanyol akan memulai kiprah mereka di UEFA Nations League dengan melawan Inggris di Wembler, Minggu (9/9). Tiga hari berselang, La Furia Roja akan melawan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia yang digelar di Spanyol Estadio Martinez Valer.