Courtois Bakal Patahkan Banyak Rekor di Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tim Nasional Belgia, Roberto Martinez, mengaku yakin Thibaut Courtois akan sukses di Real Madrid dan bikin banyak rekor.

Courtois berhasil menemukan performa terbaiknya musim ini. Dia rajin menorehkan clean sheet, membantu Madrid terhindar dari kekalahan dengan performa impresifnya di bawah mistar gawang.

Meski performa Courtois sempat diragukan, Martinez ternyata selalu yakin. Sejak awal dia tahu Courtois bakal jadi kiper terbaik bersama Madrid. Courtois sendiri tahu apa yang perlu dia lakukan untuk jadi nomor satu.

Performa Positif Thibaut Courtois akan jadi Kunci Keberhasilan Madrid

“Itu selalu jelas bahwa dia menyadari apa yang diperlukan untuk menjadi No.1 dari Madrid. Dia datang pada saat perubahan, itu cukup sulit, tetapi dia selalu sangat fokus untuk menunjukkan siapa dia. Sejak melawan Galatasaray di Liga Champions, dari sana ia berperan sangat penting dalam hasil,” kata Martinez kepada AS.

“Dia masih sangat muda dan tidak diragukan lagi dapat memecahkan semua rekor di gawang Madrid. Kedewasaannya jauh di atas usianya. ”

“Dia pastinya salah satu kuper terbaik dunia. Piala Dunia adalah refleksi dari itu. Menjadi yang terbaik di Piala Dunia, bergabung dengan Madrid dan kualitas serta ukurannya memungkinkan dia melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan orang lain.”

“Dia terus beradaptasi dan meningkat. Kita semua tahu bahwa dia akan menandai era di Madrid,” Martinez menambahkan.

Total, Courtois telah membela Madrid dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga mencatatkan 15 clean sheet.