Courtois: Everton Tak Bermain Buruk Tapi Ceroboh

Football5star.com, Indonesia – Kiper utama Chelsea, Thibaut Courtois menyoroti lawan mereka pada babak 16 besar Piala Liga, Everton. Kedua tim tersebut akan berhadapan di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (26/10/2017).

Menurut Courtois, The Toffees sebenarnya tak bermain buruk musim ini. Hanya saja tim asal Merseyside itu kebobolan karena kecerobohan tim. Meski raih hasil buruk di Liga Inggris, ia menilai Everton akan tampil beda di Piala Liga.

Thibaut Courtois Vs Watford (zimbio)
zimbio.com

“Everton telah berjuang saat ini. Saya tidak berpikir mereka bermain buruk tapi mereka telah kebobolan beberapa gol ceroboh, dan tim lain memiliki lebih banyak keberuntungan,” ujar Courtois dikutip dari situs resmi Chelsea, Selasa (24/10/2017).

“Tapi Liga Inggris itu sulit. Ini (Piala Liga) adalah kompetisi lain, dan mereka akan siap untuk memenangkannya,” imbuhnya.

The Toffees secara resmi baru saja memecat manajer mereka, Ronald Koeman. Hingga berita ini diturunkan, belum ada rilis resmi dari klub asal Merseyside itu tantang oengganti juru taktik asal Belanda tersebut.

Dipecatnya Koeman terkait dengan situasi pelik yang Everton tersebut. Berhasil mendatangkan banyak oemain pada bursa transfer malah membuat performa klub tersebut bobrok.

Dari sembilan laga yang telah Wayne Rooney dkk lakoni di Liga Inggris, mereka hanya mampu menang dan imbang masing-masing dua kali dan lima kali berakhir kekalahan. Hal itu membuat mereka masuk ke dalam zona degradasi yaitu pada peringkat ke-18 dengan hanya meraih delapan poin.