Courtois Raih Gelar Kiper Terbaik

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Penjaga gawang timnas Belgia, Thibaut Courtois, menjadi kiper terbaik di ajang Piala Dunia 2018. Penampilan gemilang dari Courtois mampu membawa Belgia membawa pulang medali perunggu dari Rusia.

Courtois bermain di seluruh pertandingan Belgia di Piala Dunia. Total, ia mampu mencetak 3 clean sheet. Selaipn mampu mencetak 3 clean sheet, ia tercatat hanya harus 6 kali memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Thibaut Courtois - Football5Star.com
independent.co.uk

Ia berhasil mengalahkan Hugo Lloris dan Jordan Pickford yang bersaing demi mendapatkan gelar bergengsi ini. Kedua pemain tersebut kerap kali tampil heroik di bawah mistar untuk timnya masing-masing.

Keberhasilan ini membuat Courtois tergabung bersama kiper-kiper beken seperti Oliver Kahn, Gianluigi Buffon, Iker Casillas dan Manuel Neuer. Ke-4 penjaga gawang legendaris tersebut berhasil menjadi penjaga gawang terbaik di edisi-edisi sebelumnya.

Selain keempat nama tersebut, pemain 26 tahun itu juga berhasil menyamai prestasi dari legenda sepak bola belgia. Michel Preud’homme. Preud’homme berhasil menjadi kiper terbaik di edisi 1994. Kala itu, Preud’homme bermain di 4 pertandingan dan berhasil mencetak 2 clean sheet. Ia juga hanya kebobolan 4 gol sepanjang Piala Dunia 1994.

Walaupun meraih gelar kiper terbaik, masa depan kiper Chelsea itu masih belum jelas. Ia kerap kali dirumorkan akan merumput di Spanyol bersama Real Madrid.

 

 

Comments
Loading...