Courtois: Saatnya Real Madrid Mengevaluasi Diri

Football5star.com, Indonesia – Capaian Real Madrid pada musim ini jauh dari kata memuaskan. Di Liga Spanyol, skuat Zinédine Zidane itu hanya bertengger di posisi ketiga. Sementara di Liga Champions, langkah mereka terhenti di babak 16 besar.

Real Madrid pada musim ini juga sampai tiga kali mengganti pelatih. Mulai dari Julen Lopetegui hingga terakhir kembali kepada Zidane. Persoalan internal disinyalir jadi penyebab utama Los Blancos alami hal buruk di musim ini.

Kiper Real Madrid asal Belgia, Thibaut Courtois sadar bahwa capaian tersebut jauh dari maksimal. Karenanya ia ingin ada evaluasi diri dari semua tim.

“Musim ini berakhir dengan hasil yang jauh dari yang kami harapkan. Refleksi dan kritik diri wajib kami lakukan,” kicau Courtois di akun Twitternya, Selasa (21/5/2019).

Thibaut Courtois: Hubungan dengan Keylor Navas Baik-baik Saja

“Saat untuk kami menganalisis agar di musim depan mencapai peningkatan. Kami yakin akan bisa lebih kuat di musim depan. Jangan ragukan itu,” tambah Courtois.

Penampilan kiper yang direkrut dari Chelsea ini pun sempat mendapat banyak kritik. Teranyar saat melawan Real Sociedad, 13 Mei 2019, ia lakukan blunder pada menit ke-26. El Real pun tersungkur dengan skor 1-3.

Tidak mengherankan jika rumor mengenai masa depannya di Santiago Bernabeu menjadi tanda tanya besar. Zidane pun sempat dikabarkan akan depak kiper timnas Belgia itu di musim depan.

Meski begitu jika melihat catatan lainnya. Kiper 27 tahun tersebut masih mampu lakoni 8 pertandingan Real Madrid di Liga Spanyol tanpa kebobolan. Sedangkan di arena Liga Champions, dua kali ia catatkan clean sheets.

Comments
Loading...