Courtois Tak Pernah Hilang Kepercayaan Diri di Madrid

Football5star.com, Indonesia – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku tak pernah kehilangan kepercayaan diri, meski sempat tampil buruk di awal musim.

Dalam lima partai pertama di berbagai ajang yang dilakoni pada musim ini, Courtois tak sekali pun mampu menjaga kesucian gawang Madrid. Pada periode tersebut, gawang Los Blancos kebobolan sembilan gol.

Namun, prestasi buruk yang terjadi pada awal musim seolah perlahan coba dijauhi Courtois. Sebagai bukti, pemuda 27 tahun ini baru saja menorehkan lima clean sheet dalam lima pertandingan terakhir di berbagai ajang bareng Real Madrid.

Getty Images

“Saya tidak pernah kehilangan ketenangan pikiran, saya tahu kemampuan saya, Saya merasa baik. Cepat atau lambat, matahari selalu terbit dan saya tidak pernah kehilangan kepercayaan diri,” kata Courtois kepada Marca.

“Clean sheet bagus untuk seluruh tim. Ini bukan hanya pekerjaan penjaga gawang, tetapi seluruh tim. Anda harus bertahan bersama dan menyerang bersama. Jadi sangat sulit untuk mencetak gol.”

“Saya selalu bersyukur bisa clean sheet. Meskipun setelah imbang tanpa gol dengan Real Betis, saya lebih suka untuk kebobolan gol dan menang. Yang harus Anda lakukan adalah bekerja, memiliki kepercayaan diri dan terus bekerja,” Courtois menambahkan.

Comments
Loading...