Coutinho Datang, Rakitic Pindah Ke Liverpool?

Football5star.com, Indonesia – Barcelona baru saja meresmikan Philippe Coutinho sebagai pemain baru mereka pada bursa transfer musim panas ini. The Calatalans dikabarkan menggelontorkan dana 160 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun) untuk memboyongnya dari Liverpool.

Kehadiran playmaker asal Brasil tersebut menghadirkan antusiasme yang tinggi di Camp Nou. Mereka digadang-gadang akan semakin sulit dibendung dalam mengarungi sisa musim ini untuk menyegel gelar juara.

Namun di balik euforia tersebut, terselip sinyal yang kurang bagus bagi Ivan Rakitic. Pasalnya, gelandang asal Kroasia tersebut kemungkinan besar kehilangan posisi sebagai pemain utama karena Coutinho akan menggesernya. Demikian menurut laporan Daily Mail.

Sepanjang musim ini, Rakitic sudah terlibat dalam 28 pertandingan bersama Barca dalam semua kompetisi dengan kontribusi satu gol dan tiga assist. Mantan pemain Sevilla ini kerap menjadi pilihan utama pelatih Ernesto Valverde untuk menjadi tandem Andres Iniesta di lini tengah.

Namun, kehadiran Coutinho bisa membuat Valverde berpaling. Rakitic juga terancam oleh gelandang lainnya yang merupakan kompatriot Coutinho, Paulinho, setelah rekrutan baru Blaugrana pada musim panas 2017 tersebut menunjukkan performa impresif dengan koleksi tujuh gol.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Rakitic menjadi incaran dua klub Inggris, Arsenal dan Liverpool. Raksasa Liga Italia, Juventus, juga disebut-sebut sedang memantau situasi Rakitic karena Bianconeri sedang mencari tambahan tenaga untuk membenahi lini tengahnya. Namun BetStars menilai Liverpool paling berpeluang menggaet pemain yang pernah merumput bersama Basel dan Schalke 04 tersebut.

Rakitic, yang akan berusia 30 tahun pada Maret nanti, bergabung dengan Barca dari SEvilla pada 2014. Selama di Camp Nou, pemain internasional Kroasia ini sudah mencetak 26 gol dan membuat 26 assist dari total 187 pertandingan.

Comments
Loading...