Coutinho Debut, Barcelona Lolos ke Semifinal Copa del Rey

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona berhasil lolos ke semifinal Copa del Rey setelah mengalahkan tim sekotanya, Espanyol, di leg kedua perempat final di Camp Nou, Jumat (26/1/2018) dinihari WIB. keberhasilan ini pun sekaligus menandakan debut pemain baru mereka, Philippe Coutinho, yang dimasukkan pada babak kedua.

Coutinho masuk menggantikan Andres Iniesta pada menit ke-68 ketika Barcelona sudah memimpin 2-0. Ini adalah laga perdananya bersama klub baru setelah dibeli seharga 142 juta pounds dari Liverpool.

Di sisi lain, kemenangan ini menjadi ajang balas dendam Blaugrana karena pada laga leg pertama mereka dikalahkan Espanyol. Itu menjadi kekalahan perdana Lionel Messi dkk musim ini di semua ajang.

@FCBarcelona

Tertinggal agregat 1-0 membuat Valverde menurunkan pemain utamanya di laga ini. Keputusan tersebut pun langsung membuahkan hasil ketika laga baru berjalan sembilan menit. Luis Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya masuk ke gawang yang dikawal Pau Lopez.

Unggul cepat membuat permainan tuan rumah makin tak terbendung. Mereka pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-25 melalui aksi Lionel Messi. La Pulga sukses mengelabui beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tendangan yang tak mampu dibendung kiper lawan.

Keunggulan ini pun membuat Barca bermain lebih aman. Kendati telah memasukkan Coutinho, tuan rumah gagal menambah pundi-pundi golnya. Hingga wasit meniup pluit panjang, skor 2-0 tidak berubah.

Unggul agregat 2-1 membuat Los Cules menjadi klub terakhir yang lolos ke semifinal. Mereka pun telah ditunggu Sevilla, Valencia, dan Leganes di babak selanjutnya.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-4-2): 13-Jasper Cillessen; 18-Jordi Alba, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 20-Sergi Roberto; 22-Aleix Vidal (15-Paulinho 63’), 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic (21-Andre Gomes 90’), 8-Andres Iniesta (14-Philippe Coutinho 68’); 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi
Pelatih: Ernesto Valverde

Espanyol (4-3-2-1): 1-Pau Lopez, 3-Aaron Caricol, 5-Naldo, 22-Mario Hermoso, 2-Marc Nevarro; 4-Victor Mata (14-Oscar Melendo 87’), 15-David Lopez, 18-Javi Fuego; 23-Esteban Granero (9-Sergio Garcia 65’), 25-Sergi Darder (11-leo Baptistao 46’); 7-Gerard Moreno
Pelatih: Quique Flores

Comments
Loading...