Coutinho Jadi Kapten Bukanlah Sebuah Drama

Football5star.com, Indonesia – Philippe Coutinho menjadi kapten bagi Liverpool pada pekan laga Boxing Day menghadapi Swansea City di Anfield, Rabu (27/12/2017). Menurut manajer The Reds, Juergen Klopp, hal tersebut bukanlah sebuah drama yang sedang ia ciptakan.

Sebelum laga menghadapi Swansea, Coutinho ditunjuk oleh Klopp menggunakan ban kapten Liverpool dalam dua pertandingan.

Pertama saat menghadapi Spartak Moskow pada matchday keenam Liga Champions, awal Desember lalu. Kedua, kala bertemu West Bromwich Albion pada pekan ke-17 Premier League, pertengahan Desember.

twitter (@lfc)

Menurut Klopp, Coutinho dipilih menjadi kapten karena Jordan Henderson dan James Milner tak bisa bermain. The Little Magician juga dianggap layak menjadi kapten karena pengabdiannya selama ini bagi Liverpool.

“Saya tidak ingin membuat cerita ini kurang romantis tentang Coutinho.  Tapi begitulah yang saya lakukan saat  Jordan Henderson] dan James Milner tidak bermain. Saya harus mencari kapten. Phil sudah lama mengabdi pada klub ini. Dia layak menadi kapten,” Ujar Klopp dikutip dari ESPNFC, Sabtu (30/12/2017).

“Jika saya memberi Coutinho ban kapten belum tentu dia tidak akan pernah pergi. Atau dia akan menjadi lebih bahagia. Tapi bukan itu cara berpikirnya. Ban kapten selalu memberikan hal yang berbeda. Anda bisa merasakannya atau tekanannya,” pungkasnya.

Selama menjadi kapten, Liverpool tak pernah mengalami kekalahan (2 menang & 1 imbang), serta selalu meraih clean sheet.

 

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More